Wabup Oih Burhanudin Ingatkan Warga yang Tinggal di Bantaran Sungai Untuk Waspada

22

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Melihat curah hujan di Jawa Barat terutama di Kabupaten Ciamis turun secar terus menerus, Wakil Bupati Ciamis H. Oih Burhanudin menghimbau kepada masyarakat untuk waspada, terutama bagi masyarakat yang memiliki tempat tinggal di bantaran aliran sungai, Selasa (17/10).

“Akhir-akhir ini setiap hari turun hujan. Meski curah hujannya sedang, tetapi hati-hati tetap waspada bagi masyarakat yang memiliki rumah didekat aliran sungai, sebab dihawatirkan ada kiriman air dari wilayah lain. Ditakutkan terjadi kembali abrasi dan rumah terseret air sungai seperti yang terjadi di Dusun Sukapura, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar,” paparnya.

Ia juga mengingatkan, jangan melakukan aktivitas atau kegiatan dipinggir sungai.

Slider

“Saat ini jangan dulu melakukan aktivitas dipinggir sungai, seperti memancing apalagi sengaja untuk mandi. Terutama orang tua harus waspada terhadap anak-anak sebab dihawtirkan anak-anak bermain didekat aliran sungai,” jelasnya.

Sementara Camat Banjaranyar Wawan Hermawan di tempat berbeda mengingaatkan, kepada masyarakat untuk tetap waspada bencana alam.

“Harus terap waspada sebab daerah Banjaranyar sebagian merupakan daerah pegunungan, ditakutkan terjadi longsor. Bagi masyarakat di dataran rendah terutama yang dekat di bantaran sungai juga harus waspada dikhawatirkan ada air sungai kiriman dan meluap ditakutkan terjadi banjir,” pungkasnya. (Helmi Razu, Reza/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.