Seniman Nyoman Nuarta Mengapresiasi Patung Ikan Marlin di Pangandaran

233

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Seniman senior, Nyoman Nuarta asal Bali yang sudah lama berdomisili di Bandung, mengapresiasi terhadap tugu patung Ikan Marlin yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan saat ini sudah tahap finishing

“Patung nya bagus, saya acungkan jempol,” ujar Nyoman, melalui telepon, Senin (16/10/2017).

Hanya saja, menurut dia, kalau di lihat dari sisi seni, sebaiknya patung tersebut tidak diberi warna supaya nilai-nilai seninya ada, apalagi ini level kabupaten.

“Sehingga garis-garis pada patung ikannya terlihat alami. Apalagi patung tersebut milik bersama, milik masyarakat Kab Pangandaran,” ungkap Nyoman, yang kini tengah memasangan patung hasil karyanya di Bali.

Slider

Namun, dirinya tetap mengapresiasi terhadap hasil karya seni putra daerah Kabupeten Pangandaran, sebagai ikonnya Pangandaran sebagai daerah pariwisata.

Seperti diketahui sebelumnya, Nyoman Nuarta merupakan seniman asal Bali yang pernah memasangkan patung ikan hasil karyanya di bunderan Pangandaran.

Untuk diketahui bahwa pembangunan area bunderan dan taman segi tiga termasuk Patung Ikan Marlin dikerjakan oleh pihak CV Naswa Refina Persada menggunakan dana yang bersumber dari APBD 2017 senilai 1,3 miliar dan sudah memasuki tahap finishing.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, pemerintah daerah tengah melakukan penataan kawasan termasuk membuat ‘mukanya’ Pangandaran dengan membangun beberapa ruang terbuka hijau dan Patung Ikan Marlin .

“Ikan Marlin atau istilah orang Pangandaran Ikan Jangilus, mengambarkan bahwa Pangandaran tengah melakukan pembangunan dengan cepat, bisa meloncat keatas seperti Ikan Marlin untuk mengejar kabupaten lainnya yang sudah lama mekar,” pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.