Sejumlah PJU yang Mati di Wilayah Ciamis Mulai Diperbaiki

0 38

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Selama musim hujan ini banyak lampu penerangan jalan umum (LPJU) di beberapa ruas jalan raya padam. Seperti di ruas Jalan Imbanagara dan Cisaga. Untuk itu perbaikan lampu jalan yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis di sejumlah titik diharapkan mampu menambah pencahayaan pada saat malam hari.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Edi Yulianto sewaktu mendampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Ir Nana Supriatna di ruang kerjanya, Selasa (17/10/2017).

Masih menurut Edi, lampu penerangan jalan merupakan bagian penting bagi masyarakat, karena jika penerangan lampu jalan terganggu, dikhawatirkan mengganggu kenyamanan warga terutama jalan-jalan yang rawan tindakan kriminalitas.

“Selama musim hujan ini jumlah lampu yang mati bertambah. Hal itu karena pengaruh air hujan yang merembes di bagian lampu penerangan,” tambah Edi.

Selain perbaikan lampu secara bertahap, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis juga sedang mengupayakan lampu yang menggunakan tenaga surya (solar cell). Khususnya untuk jalan yang berada di luar jangkauan listrik.

”Namun kendalanya, solar cell itu tidak murah dan rawan pencurian. Apalagi ini akan ditempatkan di ruas jalan yang belum terjangkau jaringan listrik,”katanya.

Kabid Teknik Sarana, Prasarana dan Keselamatan langsung turun ke lapangan, Dadang Suhendar S.Sos berharap, pekerjaan perbaikan PJU itu bisa selesai secepatnya. Karena PJU sangat penting dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

”Kami sudah menyiapkan material untuk mengganti lampu yang mati itu,” pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.