Di Garut Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

35

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Ratusan warga Muara Sanding termasuk siswa SDN Muara Sanding menyambut kehadiaran Presiden Joko Widodo. Warga dan siswa menyambutnya saat presiden masuk rumah makan. Bahkan warga berteriak histeris, namun pengamanan yang begitu ketat membuat warga hanya bisa berteriak dari jauh.

Pasukan pengawal presiden begitu ketat melakukan pengamanan, sehingga sulit terjadi komunikasi antara warga dan orang no 1 di Indonesia ini. Presiden yang datang ke rumah makan dengan menggunakan mobil berplat Indonesia 1 disambut warga yang sudah lama menunggu.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan Indonesia ini Negara besar. Bahkan memiliki keanekaragaman dari mulai agama, suku, bahasa. “Bisa dibayangkannegara lain paling hanya memiliki 1atau 5 suku, tapi kita memiliki 714 suku,” ucap Jokowi di depan ribuan santri dan peserta rapat kerja Muhamadiyyah Nasional di Pondok Pesantren Darul Arqom Garut.

Slider

Selain itu kekayaan Indonesia terlihat dari banyaknya pulau. Ada 17 ribu pulau, 516 Kota/kabupaten, 714 suku dan lebih dari 1000 bahasa yang ada di Indonesia.

Keanekaragaman suku, agama, ras yang tersebar di 17 ribu pulau merupakan anugrah yang harus disyukuri. Oleh karena itu, Jokowi mengajak para santri dan jemaah lain untuk bersama-sama menjaga persatuan, ukhuwah Islamiyah di antara umat muslim. Ukhuwah Islamiyah menurutnya harus dipahami dan diyakini karena hidup di Indonesia memang hidup di negara yang besar.

Dengan menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah, Jokowi mengharapkan Indonesia menjadi negara yang kuat. “Menjaga persaudaraan dan persatuan sehingga betul-betul Indonesia menjadi negara yang besar, siap berkompetisi dengan negara lain,” tambah Jokowi.   (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.