Bupati Jeje Ajak Semua Pihak Mencintai Laut, Ini Alasannya!

0 11

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menutup kegiatan Jambore Pesisir Aksi Gerakan Cinta Laut 2017, yang digelar Kementerian Kelautan dan Parikanan Republik Indonesia, di Beach Strip Susi Air di Pamugaran Pantai Barat Pangandaran, Selasa (17/10/2017)

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena akan menanamkan pada generasi muda untuk mencintai laut.

Kepada yang hadir Jeje mengungkapkan, Keberadaan Menteri Pudjiastuti sangat luar biasa, perhatiannya kepada Kabupaten Pangandaran sangat besar.

“Hari ini Kementerian Kelautan dan Parikanan kembali mengucurkan bantuan sebesar Rp 17,8 miliar. Ini luar biasa,”kata Jeje.

“Jadi kalau tidak nurut sama Ibu menteri Susi, kebangetan. Kalau tidak mensupport kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan kualat!”katanya berseloroh.

Jeje menegaskan keberadaan Ibu Susi sebagai satu Anugerah. Ibu menteri orang Pangandaran dan perhatian pada Pangandaran sangat luar biasa,”ujarnya.

Kepada para peserta Jambore dan kita semua harus disadari, lanjutnya, laut adalah sumber kehidupan. “Ini kita rasakan betul bagaimana pentingnya laut bagi Pangandaran. Pangandaran terkenal karena punya laut,”tegasnya.

Bukan hanya sepanjang tahun kita mendapatkan hasil laut yang melimpah, menurut Jeje, setiap tahun juga ada Rp. 3 triliun uang yang masuk ke sini karena Pangandaran sebagai daerah pengembangan wisata.

Menurutnya, satu-satunya menteri yang tidak takut membuat aturan membuat langkah kebijakan bagaimana mengamankan laut dari segi keamanan teritorial maupun kelestarian ekosistem laut.

Siapa yang tidak tahu ketegasan beliau menenggelamkan kapal illegal fishing, membuat peraturan peraturan menteri yang membatasi penangkapan hasil laut, yang tujuannya agar terjadinya kelestarian kehidupan ekosistem laut.

Beliau sangat konsisten bagaimana laut ini Lestari dan dapat dimanfaatkan betul oleh masyarakat Indonesia. Lankahnya sangat berani meski tidak populis. Seperti kapal-kapal ilegal fishing ditangkap, ditenggelamkan dan lain sebagainya.

“Maka sekali lagi buat adik- adik peserta Jambore, ayo jaga kelestarian ekosistem laut. Mulai dengan hal-hal kecil seperti menjaga kebersihan pantai dari sampah dan lainnya. Semoga ilmu yang didapat, bisa diterapkan dalam kehidupan di masyarakat. Kasih contoh dan tegur siapapun yang membuang sampah sembarangan,”ujarnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.