Tiga Berita Garut Minggu Lalu Sedot Perhatian Nasional

64

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Setidaknya tiga buah berita Garut yang tayang di Warta Priangan minggu lalu, minggu kedua bulan Oktober 2017, mendapat perhatian banyak pihak. Tidak hanya bagi warga Garut dan sekitarnya,  tiga berita tersebut juga direspon oleh banyak pihak dari daerah lain, tak terkecuali warga dunia maya.

Berita yang pertama adalah berita tentang RSUD Garut. Manajemen rumah sakit milik Pemerintah Daerah Garut ini disorot lantaran terindikasi menelantarkan pasien hingga meninggal dunia. Adalah Rina, wanita berusia 35 tahun yang akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di dalam ambulans. Padahal, ambulans tersebut sudah berada di halaman IGD RSUD Garut. Petugas medis dianggap lamban menangani pasien yang datang.

Di medsos, terutama facebook, berita ini terbilang viral. Jangkauan berita ini mencapai puluhan ribu pengguna facebook, dengan interaksi yang tak kalah banyak, ribuan! Berdasarkan laporan ikhtisar facebook, mereka yang terjangkau dan berinteraksi dalam berita tersebut faktanya tidak hanya berasal dari Garut, tapi juga dari daerah-daerah lain di Indonesia.

Berita Garut yang kedua adalah berita tentang aksi nekat tiga anak SMP. Apa yang diperbuat ketiga anak remaja tanggung ini memang terbilang nekat. Mereka bersepakat menjadi komplotan pencuri, dan membobol sebuah gerai handphone di Garut. Hasilnya, puluhan unit handphone disita petugas dari tangan mereka.

Slider

Berita tentang kasus pencurian dan perampokan tentunya bukan barang baru bagi siapapun.  Tapi ketika aksi nekat itu digarap oleh tiga anak remaja, ini yang membuat banyak pihak miris. Banyak komentar netizen yang emosional dan ironis. Berdasarkan ikhtisar halama facebook, berita ini juga direspon ribuan netizen dari berbagai daerah.

Berita Garut yang ketiga sebenarnya berita lanjutan dari berita minggu sebelumnya, yakni tentang penembakan seorang pemandu lagu di tempat karaoke. Berita ini kembali mencuat setelah organisasi Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) menyampaikan tuntutannya beberapa hari lalu. Parmusi meminta tempat karaoke tersebut ditutup! Bahkan, tak hanya satu tempat, Parmusi meminta semua tempat hiburan serupa yang ada di Garut ditutup!

Selain sisi penembakannya, berita ini juga menjadi semakin menarik ketika pelaku penembakannya ternyata seorang oknum polisi. Sontak, berita ini bahkan masuk di beberapa program berita TV Nasional. Terlebih di facebook, jangkauan berita ini menyentuh angka ratusan ribu, dengan interaksi yang sangat riuh, mencapai puluhan ribu pengguna!

Simak berita Garut lainnya, hanya di media online Warta Priangan. Media yang “Selalu Dekat dengan Anda”.

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.