Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar, Kunjungi Tiga Pesantren di Garut

30

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Muhamad Herindra bersama Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto, melakukan kunjungan ke tiga Pesantren di Garut, Senin (16/10).

Mereka mengunjungi Pondok Pesantren Albayyinah di kampung Muara Sanding , kelurahan Muara Sanding kecamatan Garut kota. Sebelumnya Pangdam dan Kapolda melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Arqom dan Pondok Pesantren Fauzan di kecamatan Bayongbong.

Rangkaian kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan Ke Pondok Pesantren dengan didampingi Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Dandim 0611, Kapolres serta unsur Forkopimda.

Selain meningkatkan jalinan silaturahmi, kedatangan Pangdam dan Kapolda juga dalam rangka mengikuti buka puasa sunah bersama para santri dan pengurus Pondok Pesantren Albaniyyah.

Kapolda Jabar mengajak untuk sama-sama menjaga toleransi antar sesama saudara dan bersama-sama menjaga ukhuwah Islamiyah serta senantiasa menjalin silaturahmi. Sehingga kedepan bisa lebih meningkatkan harmonisasi dalam hubungan bermasyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Slider

Dengan silaturahmi, menurut Kapolda bisa meningkatkan habluminannas. Sebab silaturahmi bisa menyambung cinta kasih antar manusia, tak mengenal suku, agama atapun yang lainya. Ditegaskan Kapolda, kedatanganya ke Pondok Pesantren itu pun tujuan utamanya bersilaturahmi.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Albaniyyah, KH Abdul Halim Lc, menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi atas kunjungan Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar. Suatu kebanggan bagi Pondok Pesantren Albaniyyah dikunjungi orang nomor satu di Jawa Barat dari TNI dan Polri.

KH. Abdul Halim berharap, silaturrahimi yang telah dibangun antara Ponpes Albaniyyah dengan jajaran TNI/Polri di Jawa Barat, bisa tetap terjaga dengan baik. Pihaknya juga selaku pimpinan Pondok Pesantren, selalu mengharapkan nasihat serta dukungan dari jajaran TNI/Pori setempat. KH. Abdul Halim juga sangat berterimakasih kepada TNI/Polri, yang memiliki kepedulian dalam mendukung program kegiatan Pesantren, khususnya yang ada di Kabupaten Garut.

KH. Abdul Halim juga secara khusus mengucapkan terimah kasih sebesar-besarnya, baik kepada Panglima TNI maupun Kapolda Jabar yang sudah bisa memberikan motivasi dalam bekerja dan berkarya. Terutama dalam meningkatkan Ukhuwah keimanan. Semoga apa yang telah diberikan oleh Panglima dan Kapolda, dapat bermanfaat

Setelah melakukan buka puasa bersama, Panglima dan Kapolda melanjutkan Sholat Magrib berjamaah. Kemudian pemberian material untuk pembangunan Mesjid dan 80 paket santunan sembako, yang diterima oleh masyarakat Muara Sanding serta pengasuh Pondok Pesantren Albaniyyah. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.