Wabup Oih Burhanudin Wanti-wanti Soal Pentingnya Data Kependudukan

34

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Wakil Bupati Ciamis H. Oih Burhanudin menegaskan kepada seluruh pemerintah desa atau kelurahan untuk mendata masyarakat supaya memiliki data kependudukan.

“Membuat data kependudukan sekarang gratis seperti membut Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, dan lain-lain,” paparnya, Sabtu (14/10).

Slider

Ia menghibau, jangan sampai ada masyarakat Ciamis tidak memiliki data kependudukan.

“Waktu dulu ada masyarakat di Ciamis yang hendak mengobati seorang anaknya ke rumah sakit, dan masyarakat tersebut tergolong masyarakat tidak mampu. Tetapi ketika pemerintah daerah ingin membantu untuk membiayai pengobatanya, namun terkendala karena tidak meliliki data kependudukan,”jelasnya.

Sementara ia menambahkan, kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali, atau menemukan lagi hal serupa. Jangan sampai ada lagi masyarakat yang tidak memiliki data kependudukan.

“Ini tugas Pemetintah Desa atau Kelurahan terutama RT dan RW, data seluruh masyarakat baik masyarakat pendatang atau tamu harus didata 1 x 24 jam tamu wajib lapor,”tambahnya. (Helmi Razu, Reza/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.