Tidak Kuat Menanjak, Sebuah Truk Masuk Jurang di Banjar

0 44

wartapriangan.com, BERITA BANJAR, Sebuah truk terjun ke jurang yang berada di Tanjakan Cireuwog, Jalan Perkebunan, Lingkungan Panatasan, RT 02 RW 20, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jum’at (13/10) sekitar  pukul 01.30 WIB dini hari.

Sebelum terperosok ke dalam jurang, truk tersebut berusaha naik di Tanjakan Cireuwog. Namun nahas, pada malam itu kondisi jalanan yang licin membuat truk tersebut tidak kuat untuk menanjak dan akhirnya mundur, terguling hingga menghantam pohon jati yang berada di tepi jalan tersebut.

Meski kondisi truk di bagian depan mengalami kerusakan, namun sang sopir truk berhasil selamat dari kecelakaan tersebut.

Kondisi truk di TKP. (foto: baehaki efendi/wp)

Kecelakaan tunggal ini bermula ketika truk yang dikemudikan Kana, warga Dusun Urug, RT 08 RW 07, Desa Urug, Kecamatan Kawalu, Kabupaten Tasikmalaya, berencana pulang setelah mengantarkan material proyek di sekitar daerah tersebut. Namun sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut tidak kuat menanjak. Truk tiba-tiba berjalan mundur, terguling, dan terjun ke dalam jurang hingga akhirnya menghantam pohon jati.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, Deni, di daerah tersebut selain kondisi jalannya rusak, minim lampu penerangan, tanjakan tersebut juga sangat tinggi, sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut.

Bahkan baru-baru ini di tanjakan itu terjadi kecelakaan serupa, yang mengakibatkan satu rombongan keluarga asal Ciamis yang usai melayat juga terjun ke jurang, hingga mengakibatkan 2 orang penumpangnya meninggal dunia.

Warga di wilayah tersebut menghimbau kepada para pengguna jalan yang akan melintas di wilayah tersebut lebih waspada dan berhati-hati. “Apalagi pengguna jalan yang baru pertama kali melintas, sebaiknya kenali dulu medan jalan yang ada,” imbaunya. (Baehaki Efendi/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.