Wabup Oih Burhanudin Ingatkan Pentingnya Mempertahankan Musik Bernuansa Islami

11

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin menilai pentingnya memepartahankan alat kesenian tradisional Rebana atau dikenal dengan Qasidah.

“Dulu waktu saya kecil pernah memainkan alat kesenian tradisional ini (Rebana-red) atau dikenal dengan Qasidah, ternyata masih terjaga hingga saat ini,” katanya, Jumat (13/10).

Ia menambahkan, bahwa melalui kesenian rebana ini dapat menciptakan suasana dakwah yang menarik melalui lantunan syair-syair Qasidah.

Slider

“Saya merasa terharu ketika menghadiri undangan pengajian rutin di Mesjid Jami Al Ikhlas Dusun Ciroyom, Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, saya disambut musik rebana diriingi salawat. Pertahankan terus kesenian tradisional tersebut, apa lagi alat musik tersebut ciri has musik Umat Islam,”tambahnya.

Ia juga menjelaskan. Saat ini banyak ibu-ibu di Indonesia terutama di Kabupaten Ciamis banyak yang menyukai lagu-lagu dangdut dan buming artis dangdut menjadi Idola.

“Padahal kita harus ingat kodrat kita adalah muslim berkerudung, meski kita menyukai dangdut tetapi jangan dihilangkan mengukai lagu-lagu hadroh. Apa lagi wanita itu tiangnya negara, sehingga wanita jangan melupakan keperibadiannya atau kodratnya,” jelasnya. (Helmi Razu, Reza/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.