Tiga Kartu Sakti Ini Jadi Andalan LTPKD Sejahterakan Warga Ciamis

0 48

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Layanan Terpadu Penangulangan Kemiskinan Daerah (LTPKD) Kabupaten Ciamis, terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat Ciamis terutama masyarakat tidak mampu.

Ketua LTPKD Ciamis H. Ade Supriadi, SH. MM mengatakan, untuk menangulangi kemiskinan dan mensejahterakan masyatakat di Ciamis, dikeluarkan kebijakan tiga kartu sakti, yaitu Ciamis waluya, Ciamis Walargi, Ciamis Calakan dan ketiga kartu tersebut hanya ada di Kabupaten Ciamis.

“Kartu sakti tersebut hanya baru ada di era kepemimipinan Bupati H. Iing Syam Arifin serta Wakil Bupati H. Oih Burhanudin. Kartu tersebut merupakan terobosan baru untuk menghendel kartu sakti Presiden Joko Widodo, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Katu Indonesia Sehat (KIS),” katanya saat pembagian 286 kartu Ciamis Waluya dari 117 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Ciamis, Jumat (13/10).

Ia menambahkan, pihak aparat pemerintah desa dan kelurahan agar membantu pendataan terhadap masyarakat tidak mampu.

“Supaya mengatasi kemiskinan berjalan dengan lancar dan merata, maka pihak LTPKD perlu bantuan dari pihak pemerintah desa dan kelurahan dalam pendataan terhadap masyarakat yang kurang mampu, serta mengajukannya ke LTPKD. Selain juga membantu mensosialisasikan program Pemerintah Daerah terkait semua program yang sudah berjalan,”paparnya. (Helmi Razu, Reza/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.