Selain Sekap Penghuni Rumah, Kawanan Rampok Bersenjata di Ciamis Bawa Kabur Uang Ratusan Juta

41

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rumah seorang bidan, Jum’at (13/10) dini hari distaroni kawanan perampok bersenjata. Dalam aksi peampokan di Ciamis itu, empat orang penghuni rumah diikat dan disekap dalam satu kamar.

Situasi di salah satu kamar di rumah korban yang diobrak abrik perampok. (foto: abehaki efendi/wp)

Menurut informasi yang diperoleh dari seorang penghuni rumah, Dedi, peristiwa terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi. Saat itu seluruh penghuni rumah sedang tertidur lelap. Kemudian kawanan perampok yang diduga berjumlah lebih dari empat orang masuk rumah lewat pintu depan.

Setelah masuk, kawanan perampok langsung masuk ke salah satu kamar tidur dan mengikat serta menutup mulut penghuni rumah yang berada di dalam kamar. Sambil memukuli dan menanyakan kunci kendaraan juga harta berharga yang disimpan di rumah.

Slider

“Kawanan perampok juga mengancam dengan pistol dan mengatakan pilih nyawa atau harta,” jelasnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Pamarican yang menerima laporan langsung turun ke lokasi dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Korban saat dimintai keterangan oleh polisi di TKP. (foto: baehaki efendi/wp)

Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.IP., membenarkan kejadian tersebut. “Anggota kami yang turun ke lokasi masih mengumpulkan sejumlah barang bukti,” terangnya.

Dari rumah yang beralamat di Dusun Karangsari, RT 02 RW 04, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis ini perampok berhasil membawa uang tunai Rp. 110 juta dan emas seberat dua ons. “Kalau kerugian diperkirakan mencapai seratusan juta rupiah, namun kita masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini guna memburu para pelaku,” pungkasnya. (Baehaki Efendi/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.