Razia Angkot Ugal-Ugalan di Tasik, Aparat Pergoki Sopir yang Tengah Mabuk

0 59

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Menyusul kecelakaan angkutan kota beberapa hari yang lalu, Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota beserta Polsek Jajaran Polres Tasikmalaya Kota melakukan razia angkutan kota di Jalan Martadinata Kota Tasikmalaya, Jumat (13/10/2017).

Razia dengan sasaran utama menjaring angkot yang tidak laik dan sopir-sopir “tembak” alias tidak memiliki SIM ini digelar di RE Martadianata Kota Tasikmalaya.

Dalam razia ini terjaring beberapa angkot dan sopir yang bermasalah. Sopir angkot yang tidak membawa SIM langsung ditilang di tempat, sementara sopir angkot yang dalam pengaruh minuman keras diberikan pembinan oleh aparat kepolisian.

Menurut Kapolsek Indihiang, Kompol Tri Sumarsono kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari peristiwa kecelakaan angkot yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kawasan Jalan Perintis Kemerdekan, Kota Tasikmalaya. Akibat ulah sopir angkot ugal-ugalan, beberapa orang pengendara lain terluka, dua di antaranya sempat kritis dan luka serius akibat kecelakan tersebut.

“Razia ini untuk mengecek kelaikan, baik dari segi kondisi angkot maupun sopirnya. Razia ini mengikutsertakan beberapa Polsek Jajaran Polres Tasikmalaya Kota untuk mengecek surat-surat kendaraan. Kecelakaan pada umumnya terjadi bukan hanya ulah sopir, melainkan juga kelaikan kendaraan,” tutur Kapolsek. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.