Ini Kata Wabup Adang, Soal Penataan Kawasan Wisata Pantai Pangandaran

0 55

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari membuka kegiatan “Stakeholder Meeting Sinergitas Dalam Dangka Penataan dan Pengembangan Objek Wisata Pantai Pangandaran Untuk Wisata Kelas Dunia, bertempat di Hotel The Arnawa Pantai Barat Pangandaran, Jumat (13/10/2017).

Wakil Bupati Adang Hadari dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah Kabupaten Pangandaran telah bertekad untuk menjadikan Pangandaran sebagai Kabupaten pariwisata berkelas dunia.

“Untuk itu kita sedang melakukan beberapa langkah untuk mewujudkannya. Diantaranya dengan perluasan dan penataan kawasan,”ujar Adang.

Adang menjelaskan, Pemerintah sedang membangun ruang terbuka hijau di muka Pangandaran, mulai dari Bundaran Pangandaran, sebelum pintu masuk termasuk beberap kantor kita bongkar. Termasuk Puskesmas Pangandaran yang dipindahkan ke Desa Babakan. Juga di seberang Pasar Pangandaran hingga Lapang Merdeka ditata menjadi ruang terbuka hijau.

Di dalam kawasan wisata Pantai Pangandaran juga kita benahi, dengan merelokasi ribuan kios pedagang agar tidak kumuh lagi.

Selain itu pemkab juga sedang memindahkan 12 resto besar ke satu kawasan yang dinamakan Kampung Turis Resto di Pamugaran, agar ada perluasan keramaian wisatawan dan mengurai kemacetan saat kunjungan wisatawan membludak.

Sesuai kesepakatan bersama, lanjutnya, relokasi ini akan dimulai tanggal 10 januari 2018. Adang menegaskan, agar relokasi berjalan dengan lancar pemkab berusaha merangkul seluruh Stakeholder pariwisata.

“Semua yang kita lakukan merupakan tekad pemerintah untuk mewujudkan Pangandaran sebagai Kabupaten pariwisata berkelas dunia. Maka kita harapkan dukungan semua pihak untuk mewujudkannya,”pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

.

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.