Diterjang Hujan Disertai Angin, Rumah Pasutri Lansia di Tasikmalaya Rata dengan Tanah

0 60

wartapriangn.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebuah rumah milik warga Kampung Munjul Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, roboh setelah diguyur hujan lebat disertai angin, Kamis (13/10/2017) malam kemarin.

Rumah tersebut milik Toto (70 dan istrinya Ipah (65) warga Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong, Tasikmalaya. Rumah tersebut roboh sekira pukul 17.30 WIB saat hujan deras disertai angin mengguyur wilayah setempat.

Informasi yang diterima dari Kerabatnya, Yayan Cariwan (38) yang juga warga setempat, Jumat (13/10/2017) petang menyebutkan, sekira pukul 16.00 WIB terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

“Karena bangunan sudah rapuh dan doyong, pemilik rumah inisiatif berteduh di rumah tetangga,”paparnya.

Masih Kata Yayan, satu jam kemudian, saat pemilik rumah sudah berteduh di rumahnya, tiba-tiba terdengar suara bambu patah dan disusul robohnya rumah,”terangnya.

Yayan mengatakan bahwa akibat kondisi rumah yang rangka bangunannya 90% dari bambu tersebut dan sudah rapuh, maka rumah benar-benar ambruk dan rata dengan tanah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian rumah roboh tersebut, namun kerugian diduga mencapai puluhan  juta rupiah,”ungkapnya.

Informasi terakhir yang diterima, sejak Jumat (13/10/2917) pagi, warga setempat bergotong royong membantu membersihkan puing-puing rumah untuk kemudian membangun kembali rumah tersebut meski belum ada dari pihak Pemerintah setempat yang ke lokasi. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.