Ratusan Perangkat Desa di Ciamis akan Berangkat ke Jakarta Tagih Janji Presiden!

44

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS. Ratusan perangkat desa di Ciamis akan berangkat ke Jakarta. Rencananya mereka akan menagih janji Presiden Joko Widodo.

“Mari kita perjuangkan nasib kita selaku perangkat desa, sesuai janji Pak Presiden,” kata Ketua PPDI Kecamatan Cipaku, Budi Suryadi kepada seluruh perangkat desa se-Kecamatan Cipaku.

Ya, 130 perangkat desa anggota PPDI dan APDESI pagi tadi, Selasa (10/10) berkumpul di Aula Desa Cieurih. Mereka melakukan konsolidasi dalam rangka rencana keberangkatan mereka ke Jakarta.

Slider

Rencananya, PPDI Kecamatan Cipaku akan memberangkatkan satu bus ke Jakarta. Di samping itu, APDESI Kecamatan Cipaku juga akan menyampaikan aspirasi terkait dana desa harus ada pos untuk dana operasional.

Budi Suryadi kepada Warta Priangan juga menjelaskan, konsolidasi ini dilakukan menindaklanjuti rakernas PPDI di Pangandaran bulan kemarin. Dan rakor Ketua PPDI tiap kabupaten di Magelang untuk merencanakan pemberangkatan audiensi dengan Presiden RI tanggal 24 Oktober 2017 nanti.

Sikap yang sama juga diungkapkan Pengurus APDESI Kecamatan Cipaku, Nanang. “Saya mendukung terhadap kekompakan PPDI Kecamatan Cipaku menagih janji presiden, untuk mensejahterakan perangkat desa, di antaranya pengakuan perangkat desa menjadi pegawai ASN,” ungkap Nanang.

“Para kepala desa se-Kecamatan Cipaku siap mendukung dan memberikan anggaran untuk pemberangkatan ke Jakarta,” pungkasnya. (Andi Nugraha/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.