Longsor Ancam Permukiman Warga Ciamis di Dua Lokasi

0 31

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rumah warga Ciamis terancam longsor. Kondisi tersebut membuat warga cemas karena keselamatannya terancam.

Informasi yang dihimpun Warta priangan dari Satgas Penanggulangan Kabupaten Ciamis, longsor tersebut setidaknya terjadi di dua titik. Pertama, longsor terjang Dusun Cikadongdong, Desa Sukamulya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Minggu (08/10) sekitar pukul 21.00 Wib.

Rumah warga yang terancam longsor di Dusun Cikadongdong, Desa Sukamulya, Kecamatan Panawangan. (foto: pujitio/wp)

“Tebing samping rumah setinggi tiga meter longsor dan mengancam satu rumah milik Endang Saepudin. Rumah tersebut terancam ambruk. Dan rumah milik Didi yang ada di bawah juga terancam juga,” jelas anggota Satgas PB BPBD Kabupaten Ciamis, Didin.

Kondisi longsor di Dusun Ciawi, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih. (foto: pujitio/wp)

Warga beserta aparat setempat membantu menahan atap rumah dengan bambu dan membantu membersihkan tanah longsoran. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, longsoran terjadi kemungkinan karena tanah labil dan diguyur hujan beberapa hari ini,” jelas Didin Muflihudun Ursila.

Longsor juga terjadi di RT/RW 15/07 Dusun Ciawi, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Selasa (10/10) sekira pukul 06.30 WIB.

Akibat daerah tersebut terus diguyur hujan, tebing setinggi sekitar delapan meter dengan panjang 36 meter longsor. Bencana itu mengancam dua rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Warga kini tengah bergotong royong untuk membangun penahan tebing sementara. (Pujitio/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.