Warga yang Diduga Alami Gangguan Jiwa di Garut Bakar Rumahnya Sendiri

0 13

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Kasus kebakaran kembali terjadi dan menimpa rumah Artin, di Kampung Karangmulya, Desa Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan Garut, Senin malam (9/10). Lokasi kebakaran berada di daerah yang padat penduduk.

Menurut Wahyu (36), sekitar pukul 20.30 WIB terlihat api di rumah milik Artin membuat warga panik seketika. Bahkan Wahyu cepat melaporkan kejadian ke Polsek Karangpawitan dan langsung menelpon Dinas Pemadam Kebakaran.

Dalam waktu sekejap, warga bahu membahu melakukan upaya pemadaman sambil menunggu mobil damkar. Beruntung mobil bantuan dari Damkar Garutsegera tiba di lokasi, sehingga kebakaran tidak merembet ke rumah warga yang lainnya.

Diduga api berawal dari ulah salah seorang anak Artim yang mengalami gangguan kejiwaan, sehingga dalam waktu sekejap api meluluh lantahkan rumah miliknya. Namun untungnya dua unit mobil damkar ditambah satu unit mobil Water Suply segera tiba di lokasi. Sehingga api tidak merambah ke rumah lainya.

Sekertaris Dinas Damkar Garut, Satria Budi mengatakan, api berasal dari perbuatan anaknya yang mengalami gangguan kejiwaan. Dia membakar kasur tempat tidurnya. Akibat musibah tersebut, Artim mengalami kerugian puluhan juta rupiah, namun tidak ada korban jiwa,” jelas Satria Budi.

(Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.