Hujan Air Mata, Saat Mensos Berikan Santunan Untuk Keluarga Korban Longsor di Pangandaran

0 31

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa simpati dan bela sungkawa kepada para korban banjir dan longsor Pangandaran. Dirinya berharap agar seluruh korban diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan berat tersebut.

Hal tersebut disampaikan Selasa (10/10) siang ini, saat menyerahkan santunan kepada ahli waris yang kehilangan 4 anggota keluarganya karena tertimbun longsor di Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, yang terjadi pada Sabtu (7/10) lalu.

Suasana begitu haru saat keluarga yang tertimpa musibah dan kehilangan 4 anggota keluarganya disambangi Menteri Khofifah yang didampingi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, serta Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.

Bahkan disaat Menteri memberikan doa untuk para arwah korban dan keluarganya, banyak warga yang tak dapat menahan tangis.

Seperti diketahui, banjir dan longsor melanda Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (7/10) lalu Berdasarkan data DPKPB Kabupaten Pangandaran, sebanyak empat orang meninggal dunia dan tiga orang luka ringan tertimbun longsor.

Korban sudah berhasil dievakuasi semua. Korban meninggal atas nama Yuyun (36), Aldi (6), Andika (8 bulan), dan Arsih (55). Korban luka ringan adalah Rasman (40), Ari (14), dan Anida (8 bulan).

Khofifah juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dari ancaman banjir dan tanah longsor. Mengingat saat ini sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan.

“Tidak ada yang ingin tertimpa bencana tapi kalaupun ada bencana kita harus siap dan waspada. Saat ini tercatat ada 323 kabupaten/kota yang berisiko tinggi atau rawan bencana alam. Maka mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita,”ujar Khofifah. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.