Berminat Jadi Anggota PPK, PPS, dan PPDP? Ini Syaratnya

0 169

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar sosialisasi persiapan pembentukan badan adhock (PPK, PPS dan PPDP) dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 mendatang. Kegiatan yang dihadiri oleh para Kepala Desa ini, diselenggarakan di Aula Pusdai, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (10/10).

Ketua KPU Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag., M.Si., mengatakan pendaftaran badan adhock (PPK, PPS dan PPDP) tersebut, akan dilaksanakan pada bulan Oktober ini.

“Pendaftarannya akan dilaksanakan mulai hari Kamis, tanggal 12 oktober 2017 nanti.”ungkapnya.

Kikim, mengungkapkan keterlibatan unsur Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dalam kegiatan tersebut telah diatur dalam Undang-Undang PKPU.

“Melalui sekretariat KPU nantinya akan berkoordinasi dengan para Camat untuk pembentukan sekretariat PPK serta pembentukan PPK nantinya berbasis Kecamatan, adapun terkait Kepala Desa, dan Lurah, hanya sebatas rekomendasi anggota PPS.” ujarnya.

Kikim, mengharapkan nantinya Para Camat, Lurah dan Kepala Desa, nantinya dapat memberikan informasi terkait sosialisasi pembentukan dan pendaftaran badan adhock kepada masyarakat luas.

Perlu diketahui untuk persyaratan calon anggota PPK, PPS, dan PPDP, sendiri, yaitu :

1. Usia Minimal 18 Tahun (Memiliki KTP)

2. Lususan SMA sederajat

3. Bukan Anggota Partai Politik

4. Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter

5. Surat Keterangan Kelakuan Baik

6. Surat Pernyataan dari KPU

(Baehaki Efendi/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.