Begini Antusias Warga Desa di Ciamis Ikuti Pengobatan Gratis

0 10

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ratusan warga di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, berbondong-bondong mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Aula Gedung Olah Raga (GOR) Geger Bentang, Selasa (10/10).

Kegiatan pengobatan gratis tersebut diprakarsai oleh Pemerintah Desa Sukahurip, bekerjasama dengan UPT Puskesmas Kertahayu. Dengan diselenggarakan kegiatan pengobatan gratis tersebut, diharapkan bisa membantu warga Desa, untuk meningkatkan taraf kesehatan mereka.

Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag., mengatakan, kesehatan masyarakat menjadi salah satu program pemerintah yang harus dijalankan, terlebih bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Sukahurip.

“Pengobatan gratis ini kami gelar untuk memastikan kondisi warga masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Sukahurip, dalam kondisi sehat. Kalau pemeriksaan ini dilakukan di Puskesmas, tentu jaraknya jauh, sehingga kami berinisiatif untuk melakukan aksi jemput bola, yakni pengobatan gratis di sini,”ungkapnya.

Turiman, mengungkapkan bahwa kesehatan bagi masyarakat, harus diutamakan agar masyarakat yang tinggal diwilayah Desa Sukahurip ini, bisa hidup nyaman. Tidak hanya itu, lansia maupun balita juga berhak mendapatkan pengobatan tersebut.

“Kalau masyarakat kita sehat, yang untung adalah kita semua. Kalau masyarakat sakit, yang sakit juga kita semua. Maka dari itu, memberikan layanan pengobatan bagi warga masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Sukahurip, adalah sangat penting,”tambahnya.

Lebih lanjut Turiman, menjelaskan untuk menghindari terjadinya penyakit pada anak, pihaknya juga mengharapkan petugas dari Puskesmas Kertahayu, memberikan sosialiasi terkait jajanan yang layak di konsumsi oleh anak-anak, kepada warga masyarakat yang hadir di acara tersebut. Sehingga masyarakat nantinya paham, dan bisa membendakan mana jajanan menyehatkan dan menambah kecerdasan anak, serta mana jajanan yang tidak baik untuk di konsumsi oleh anak-anak.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan baik, terlihat antusias masyarakat sangat banyak sekali yang mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut. Kedepan, mudah-mudahan kegiatan pengobatan gtaris tersebut terus bisa kita laksanakan, agar tercipta masyarakat yang sehat,khususnya bagi warga masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Sukahurip”tandasnya. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.