Beberapa Daerah di Ciamis Dilanda Bencana

27

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Minggu (8/9) sekitar pukul 21.00 WIB sebuah tanggul di Ciamis jebol. Peristiwa tersebut membuat ikan yang berada di kolam milik warga hanyut.

“Tanggul setinggi 2.5 meter lebar 3 meter jebol. Jebolnya tanggu; tersebut diakibatkan hujan yang mengguyur daerah tersebut. Air berlarian ke dataran rendah mengalir cukup deras,” jelas petugas dari BPBD Ciamis, Asep Deni.

Jebolnya tanggul berdampak ke tiga RT di wilayah Dusun Pagersari, Desa Kawali Mukti, Kecamatan Kawali. Beberapa rumah tergenang air setinggi 50 cm dan ikan milik warga bercampur satu sama lain.

Warga dan aparat setempat serta Tim Satgas PB BPBD Kabupaten Ciamis pun kerja bakti membersihkan sisa lumpur yang masuk ke rumah. Tanggul sementara pun dibangun untuk mengantisipasi longsor susulan.

Slider

Selian itu, tanggul yang jebol menyebabkan TPT longsor di wilayah tersebut. Rumah warga  sepanjang 6 m, tinggi 2 m beserta halaman rumah dan kanopi milik Toto terbawa longsor.

Kejadian longsor TPT juga mengancam jalan aspal sepanjang sekitar 30 m tinggi 2 m yang mengancam rumah Yayat.

Di RT/RW23/22 Dusun Carik, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng pun terjadi longsor, Minggu (05/10) malam pukul 19.00 WIB.

Tebing setinggi 10 meter dengan lebar sekitar 8 memter longsor. Dinding dapur rumah Darman (45) yang dihuni lima jiwa rusak. Satu rumah lainnya milik Cardan (50)terancam longsor. (Pujitio/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.