Wagub Jabar Datang ke Pangandaran Bawa Sejumlah Bantuan

14

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengunjungi Kabupaten Pangandaran, Senin (9/10/2017) sore ini, yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor beberapa hari yang lalu.

Wagub disambut Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari dan datang ke lokasi Dapur umum sekaligus sebagai pusat penanganan bencana banjir dan longsor di Aula Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih.

Disini Wagub langgsung menerima informasi dari Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena.

Dalam kesempatan tersebut Nana Ruhena menyampaikan, ada 660 kk dan
2379 jiwa terdampak bencana yang yang terjadi di 7 kecamatan, 18 desa dan 20 dusun.

“Alhamdulillah kalau saat bencana ada 897 jiwa mengungsi. Namun esoknya sudah dapat kembali ke rumah masing-masing dan hari ini tidak ada yang mengungsi,”jelasnya.

Slider

Nana juga menambahkan ada 19 rumah rusak berat, 69 rusak sedang dan 99 rusak ringan. Selain itu ada satu sekolah rusak dan satu tempat ibadah juga mengalami kerusakan parah. Sedangkan korban meninggal sebanyak 4 jiwa.

Sementara Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan belasungkawa dan prihatin atas bencana ini.

Demiz juga menyampaikan bahwa Pangandaran adalah salah satu daerah rawan bencana. Maka kesiapsiagaan masyarakat perlu ditingkatkan.

“Dari beberapa kasus bencana, sebagian besar karena ada kerusakan alam di daerah hulu. Maka ayo kita cek dan atasi. Jangan dibiarkan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan beberapa bantuan dari berbagai pihak termasuk dari Gubernur Jawa Barat berupa logistik sebesar Rp. 322.681.315,-. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.