Polisi Pastikan Kecelakaan Beruntun di Tasik Akibat Dua Angkot Terlibat Balapan Liar

96

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sopir angkutan kota yang menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Tasikmalaya diamankan polisi. Polisi juga lakukan test urine untuk mengungkap dugaan sopir dalam kondisi mabuk saat berkendara.

Kecelakaan yang melibatkan banyak kendaraan terjadi minggu petang kemarin, di Jalan Perintis Kemerdekan Kota Tasikmalaya. Kepolisian memastikan penyebab kecelakaan akibat dua sopir angkutan kota 03 jurusan Kawalu Pancasila balapan liar di jalanan.

Nahas,  saat berusaha menyalip angkutan di depannya muncul sepeda motor serta kendaraan pribadi. Meski sempat berusaha menghindar, tabrakan hebat terjadi. Sementara angkutan kota yang satunya lagi menabrak pemotor yang tengah parkir.

Polisi mengamankan sopir angkutan kota bernama Dona untuk jalani pemeriksaan. Diduga kuat sopir ini tengah mabuk saat menjalankan angkutan umum hingga lepas kontrol.

Slider

Saat ditanya sejumlah wartawan di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Dedi Haryana mengatakan, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilapangan, untuk angkot 03 tersebut diduga saling mendahului dan balapan. Sehingga pas di tempat kejadian di depannya ada motor dan mobil HRV dan menabrak motor di pinggir jalan tersebut.

Menurutnya saat ini sopir angkutan kota tersebut diamankan sebagai barang bukti. Sementara untuk dugaan mabuk, masih menunggu hasil tes urine.

Akibat kecelakaan ini enam orang pengendara dan penumpang angkot luka cukup parah.

Korban sempat jalani perawatan medis di Rumah Sakit  Umum Daerah Dr Soekarjo Kota Tasikmalaya, namun saat ini para korban yang menjalani perawatan di rumah sakit sudah bisa pulang. Sementara barang bukti bangkai kendaraan juga diamankan di kantor polisi. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.