Akibat Diguyur Hujan Deras, Kantor UPTD KB Cisompet Tergerus Longsor

17

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Cisompet beberapa hari ini, mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa titik. Selain longsor bukit yang terjadi beberapa titik aktif lalu, juga ada longsor tanah yang mengakibakan rusaknya bangunan.

Salah satunya kantor UPT KB Kecamatan Cisompet yang nyaris anjlok karena sebagian tanahnya longsor. Dikhawatirkan, bangunan tersebut anjlok dan menimpa ke jalan provinsi. Sementara bangunan kantor UPT KB Cisompet ini posisinya ada di atas jalan provinsi setinggi 5 meter.

Slider

Menurut Kepala UPT KB kecamatan Cisompet, Dani Muldani, kejadianya sudah lebih satu minggu. Pihaknya sudah memberikan laporan ke kecamatan setempat juga ke kantor KB Kabupaten Garut.  Namun hingga kini belum ada arahan apa-apa, baik dari Camat Cisompet ataupun kantor KB.

Yang dihawatirkan Dani, ada pergerakan longsor saat kantor tersebut sedang diisi 10 karyawanya. Sebab kondisi tanah di wilayahnya sangat mudah terkena longsor, sehingga tidak menutup kemungkinan bangunan tersebut ambruk. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.