Wabup Oih : Pemimpin Itu Bukan Raja, Pemimpin Harus Melayani

0 9

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin mengingatkan seluruh aparatur pemerintah, termasuk kepala desa (kades), untuk tidak menempatkan diri sebagai raja.

“Pemimpin itu bukan raja yang kerjanya hanya dilayani, sejatinya pemimpin itu melayani rakyatnya. Masyarakat berhak mengadu serta bercerita kepada pemimpin, baik pemimpin tingkat Kelurahan, Desa, Kecamatan bahkan ke tingkat Pusat,” katanya saat menghadiri undangan pengajian di Desa Natanegara, Kecamatan Panawangan, Minggu (08/10).

Ia menerangkan, seorang pemimpin harus lebih bersikap horizontal kepada masyarakat dan bawahannya daripada bersikap vertikal. Dengan kata lain, pemimpin harus bisa mendekati masyarakat dan membangun komunikasi yang sejajar.

“Setelah diberi amanah, maka aparatur pemerintah harus memberi pelayanan terbaik pada masyarakat. Seorang pemimpin juga harus bisa mendekati masalah dan mempelajarinya, bukan menjauhinya sehingga setiap permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan baik dan cepat,” tambahnya. (Helmi Razu, Reza/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.