Rumah Warga di Banjar Roboh Diterjang Hujan Deras

45

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Dinding sebuah rumah yang dibangun sejak tahun 2002 lalu, dan dihuni oleh lima orang anggota keluarga di Lingkungan Sumanding Kulon, RT02, RW 20, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar roboh setelah diguyur hujan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu (08/10). Berdasarkan informasi, yang diperoleh dari pemilik rumah, Ujang Suhendi (56), saat kejadian penghuni rumah yang berjumlah 5 orang, terdiri dari istri dan anak-anak tersebut tengah beristirahat dan tertidur di kamar. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh diiringi getaran kuat. Para penghuni panik dan langsung berlarian keluar dari rumah. Ternyata setelah dilihat dapur rumah mengalami kerusakan.

“Saya posisinya bersama keluarga pada saat itu sedang beristirahat dan tertidur. Tiba-tiba brak… brak… beberapa kali bunyi diiringi getaran kuat, setelah dilihat keluar ternyata dinding rumah ambruk,” kata korban.

Slider

Ujang langsung berlari ke luar rumah, dan seluruh keluarganya masih berada di dalam rumah langsung disuruh keluar.

Ujang menjelaskan, sebelum kejadian memang hujan deras sempat mengguyur wilayah Kota Banjar. Akibat peristiwa itu sebagian ruangan depan mengalami retak.
Sementara itu Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar, Kuslan, S.IP., menjelaskan kerugian taksiran sementara mencapai Rp 5 juta rupiah.

“Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, dan kerusakan yang ditimbulkan akibat dari bencana alam tersebut. Untuk sementara keluarga masih bertahan di rumah tersebut. Namun bila rumah dirasa membahayakan, mungkin kita sarankan untuk berada di area luar yang terdampak,” pungkasnya. (Baehaki Efendi/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.