Bupati Ciamis Tinjau Korban Bencana Luapan Sungai Cikaso

0 27

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pasca meluapnya air Sungai Cikaso yang melanda warga di Dusun Sukapura, RT 24, RW 05, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, respon cepat ditunjukan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis. Pemda langsung memberikan bantuan kepada para korban terdampak bencana alam banjir bandang tersebut.

Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifien, Minggu (08/10), saat ditemui di lokasi bencana mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga yang menjadi korban bencana alam ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk meringankan beban mereka. Bantuan itu berupa beras, bahan makanan, mie instan, tikar dan alat-alat masak.

Dalam tinjauan kali ini, Iing juga mendatangi keluarga Randi yang rumahnya hancur, tergerus air luapan Sungai Cikaso tersebut.

“Kita berikan bantuan tanggap darurat bencana, mendata para korban, dan memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Serta mendirikan posko kesehatan dan dapur umum,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Iing juga mendatangi lokasi posko kesehatan gratis yang didirikan oleh UPT Puskesmas Banjaranyar dan posko pengusian yang didirikan oleh Polres Ciamis.

Untuk menangani dan menanggulangi bencana alam tersebut, Iing menginstruksikan kepada dinas intansi terkait dan relawan untuk fokus membantu dan menangani para korban. Meraka agar ditempatkan di daerah yang aman, serta membersihkan puing-puing dan batu-batu yang menghambat aliran air yang mengalir di Sungai Cikaso.

Perlu diketahui, dalam bencana tersebut sedikitnya 14 KK, sekitar 50 jiwa yang menjadi korban terdampak meluapnya air di Sungai Cikaso tersebut. (Baehaki Efendi/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.