Begini Kondisi Terakhir Pangandaran Pasca Diterjang Banjir dan Longsor

63

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kondisi Pangandaran sudah berangsur normal pasca diterjang banjir dan tanah longsor, Sabtu (07/10) kemarin. Geliat wisatawan di objek wisata pun sudah mulai terasa.

Situasi Pantai Pangandaran pagi ini, Minggu (08/10). (foto: iwan mulyadi/wp)

Pantauan reporter Warta Priangan, Iwan Mulyadi di beberapa lokasi yang kemarin diterjang banjir, air sudah surut. Begitu pun di objek wisata, warga sudah mulai berdatangan untuk menghabiskan waktu liburnya.

Di salah satu objek wisata unggulan Pangandaran, Green Canyon misalnya, saat ini air mulai surut. Para petugas saat ini sedang membersihkan lumpur dan sisa kotaran yang dibawa air sungai.

Slider

Begitu pula kondisi di Pantai Pangandaran, Minggu (08/10) pagi ini, sudah mulai dipenuhi wisatawan. Kondisi Pantai Pangandaran tidak terpengaruh debit air banjir di beberapa wilayah. Wisatawan juga tampak menikmati pantai dengan berenang atau sekedar bermain pasir pantai.

Wisatawan mulai memadati Pantai Pangandaran. (iwan mulyadi/wp)

Salah satu lokasi yang cukup parah terendam banjir Perumahan Garden Estetika di Kecamatan Sidamulih yang kemarin terendam lebih dari 1 meter kini sudah surut. Bahkan beberapa orang yang kemarin sempat diungsikan ke Puskesmas Cikembulan sudah kembali ke rumah masing-masing.

Arus lalu lintas di Jalur Utama Pangandaran pun kini sudah kembali normal. Air di depan Polsek Kalipucang dan Jalur Emplak yang sebelumnya sekitar 50 cm sudah surut.

Warga dan aparat pun kini masih melakukan gotong royong untuk melakukan pembersihan pasca banjir dan longsor kemarin. Cuaca Pangandaran pagi ini pun cerah. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.