Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Kabupaten Tasikmalaya Mendadak Dibatalkan, Ini Alasannya Ternyata…

119

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Rencana pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural bagi eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya yang dijadwalkan pada Jumat (6/10/2017) dipastikan batal dilakukan. Rencananya pelantikan tersebut akan dilaksanakan di pendopo lama.

Padahal sebelumnya kabar pelantikan tersebut ini mencuat dan sudah dijadwalkan akan dilakukan Jumat ini. Namun rencana tersebut mendadak dibatalkan.

Selain itu juga dari sebelumnya, surat undangan tersebut sudah terlanjur disebar ke berbagai pihak yang terkait. Termasuk kepada pejabat yang akan dilantik juga kepada yang lainnya. Sehingga dengan adanya pembatalan itu banyak pihak yang mempertanyakannya.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Iin Aminudin M.Si, Jumat (6/10/2017) membenarkan pelantikan pejabat struktural bagi eselon III dan IV itu terpaksa dibatalkan pada hari Jumat ini.

Slider
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Iin Aminudin M.S. (foto: andri/wp)

“Pasalnya Pak Bupati Uu berhalangan untuk hadir. Sehingga pelantikan itu diundur dan waktunya akan ditentukan kemudian,” terangnya.

“Tentunya semua pihak bisa memakluminya,” lanjut H. Iin.

Iin menambahkan, adanya pembatalan itu juga sudah disampaikan melalui surat ke sejumlah pihak yang terkait. Supaya dengan adanya pemberitahuan itu, semua pihak bisa memakluminya.

Menurutnya, jumlah pejabat struktural eselon III dan IV yang akan dilantik sekitar 100 orang.  Pelantikan itu juga dalam rangka untuk mengisi sekitar 70 jabatan yang pejabatnya sudah lama pensiun.  Karena selama ini untuk pengisian itu hanya diisi oleh seorang Plt. “Selanjutnya kami akan melihat perkembangan jadwal Pak Bupati dulu,” pungkasnya. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.