Kapolsek di Ciamis Ini Pimpin Langsung Evakuasi Korban Bencana Luapan Sungai Cikaso

54

wartapriangan.com, BERITA Ciamis. Personel Polsek Banjarsari, Polres Ciamis, membantu evakuasi para korban bencana alam luapan air Sungai Cikaso, bersama tim dari BPBD, Tagana Ciamis di Dusun Sukapura, RT 24, RW 05, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (07/10).

Evakuasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarsari, AKP Fani Topani, SH, M. Si.,dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Semua warga yang terkena dampak bencana luapan air Sungai Cikaso ini, untuk sementara dievakuasi ke tempat yang lebih aman guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” ungkap

Slider

Kapolsek menjelaskan bahwa di Dusun Sukapura, RT 24, RW 05, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terdapat sekitar 14 KK, yang terkena dampak luapan Sungai Cikaso, serta mengakibatkan tanah di sepanjang bantaran sungai tersebut tergerusair.

Kapolsek menambahkan, bahwa penyebab banjir adalah akibat curah hujan yang sangat tinggi, sehingga Sungai Cikaso tidak dapat menampung debit air yang tinggi, dan diperparah oleh jebolnya tembok dam yang ada di wilayah tersebut.

“Akibat dari debit air Sungai Cikaso yang tinggi, dan diperparah oleh jebolnya tembok yang ada di wilayah tersebut,” jelas kapolsek.

Personel Sabhara Polres Ciamis, dibantu petugas Polsek Banjarsari, bersama unsur BPBD, TKSK, dan Tagana, Kabupaten Ciamis, mengevakuai warga ke tempat yang lebih aman. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.