Ini Bentuk Empati LSM GMBI Pada Keluarga Korban Longsor di Pangandaran

24

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Pangandaran, memberikan bantuan sejumlah uang kepada warga korban longsor yang telah merenggut 4 orang keluarganya, di Dusun Sangkan Bawang, Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (07/10/2017)

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Pangandaran Nandang Suhendar kepada Rusman selaku kepala keluarga yang telah kehilangan mertua, isteri dan dua anaknya.

“Bantuan ini tidaklah seberapa namun ini bentuk empati kami yang ikut merasakan derita warga yang kehilangan keluarga akibat bencana alam,”ujar Nandang Suhendar yang akrab disapa Ujang Bendo.

Slider

Dirinya mengatakan, musibah dapat menimpa siapa saja dan kapan saja. Maka sebagai sesama manusia harus saling menghargai dan memberikan dukungan moral agar mereka tabah dalam menerima cobaan dari Tuhan.

“Kepada masyarakat kami juga mengajak untuk tetap menjaga kewaspadaan terhadap segala kemungkinan, karena hingga sore ini, hujan masih mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran, telah mengakibatkan longsor dan menerjang satu rumah warga di Dusun Sangkan Bawang, Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Sabtu 07 Oktober 2017, sekitar pukul 00.30 WIB dini hari.

Akibatnya empat orang meninggal dunia, yaitu adalah Arsih (55), Yuyun (35), Aldi (5) dan Andika (10 bulan) meninggal dunia tertimpa longsoran. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.