Wabup Oih, Ingatkan Masyarakat Waspada Hadapi Musim Penghujan

0 9

wartapriangan.com, BERITA CIAMISBelakangan ini curah hujan cukup tinggi di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Ciamis. Bahkan di Beberapa daerah mulai dilanda banjir. Untuk itu saat menghadiri dua pengajian rutin, Jumat (06/10), Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudi meminta kepada masyarakat untuk waspada musim penghujan.

“Hati-hati, perubahan cuaca itu bisa berdampak pada kesehatan manusia. Musim hujan dan terjadinya banjir, genangan air membuat bakteri mudah berkembang biak dan menyebar,”paparnya.

Selanjut ia mengatakan, maka untuk itu masyarakat harus meningkatkan daya tubuh selama musim hujan dengan pola makan sehat, rajin olahraga, dan tidur yang cukup.

“Bila stamina menurun akan rentan terkena penyakit. Penyakit yang biasa muncul di antaranya diare, leptospirosis, dan penyakit kulit. Oleh karena itu, tetap waspada apabila terjadi hujan lebat berkepanjangan. Selalu jaga kesehatan diri dan keluarga serta menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Wabup H. Oih Burhanudin menghadiri pengajian di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Cisaga, bertempat di Masjid Darul Ulum Al Handayani Dusun Mekarsari, Desa Sukahurip, dan pengajian ke dua di Kecamtan Ciamis di Mesjid Jami Ma’ruful Huda Lingk Ciherang, Kelurahan Linggasari. (Helmi Razu, Reza/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.