Komunitas Sedekah Nasi di Tasikmalaya Bagikan Puluhan Paket Sembako Gratis

0 25

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Para Ibu-ibu yang tergabung dalam Komunitas Sedekah Nasi  Tasikmalaya bekerjasama dengan Jajaran Kepolisian Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota membagikan puluhan paket sembako kepada yang berhak.  Acara dipusatkan di Kampung Munjul, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jumat (06/10/2017) siang.

Kegiatan diawali dengan pembagian sembako secara simbolis oleh Ketua Komunitas Sedekah Nasi Tasikmalaya, Wildan Fatimatul Zaharah bersama anggota Jajaran Polsek Mangkubumi.

“Paket sembako berisi beras, gula, minyak sayur, terigu dan kebutuhan rumah tangga lainnya,” jelas Wildan  saat dimintai keterangan  oleh wartawan di sela kegiatan.

Menurutnya, membagikan paket sembako ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan. Bakti sosial seperti ini dilakukan rutin setiap hari Jumat.

Jumlah paket sembako yang dibagikan secara cuma-cuma ini pada hari Jumat ini jumlahnya mengalami peningkatkan. Dari sekitar 50 paket, minggu ini menjadi 60 paket.

Dana untuk pembelian sembako ini kata Ketua Komunitas Sedekah Nasi diambil dari patungan para anggota komunitas dan dari uang infaq yang dikumpulkan melalui anggota setiap minggunya atau yang dilakukan setiap Jumat.

“Ini kita lakukan rutin setiap hari Jumat. Saya bersama anggota membentuk komunitas ini hampir satu tahun lebih. Awalnya kegiatan ini saya sendiri kemudian diposting melalui facebook. Lama-kelaman  jadi bayak posting di facebook serta banyak yang gabung,” ujarnya.

Salah satu warga setempat yang menerima paket, Eti Suakesih (56) sangat berterimakasih, paket tersebut bermanfaat untuknya. “Alhamdulilah saya dapat paket sembako saya merasa bahagia dan bersukur saya ucapakan terimakasih kepada Komunitas Sedekah Nasi dan Polsek Mangkubumi,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Mangkubumi, Ipda Agus Prediksi mengucapkan apresiasi setingi-tinginya kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Komunitas Sedekah Nasi yang telah membagikan paket sembako kepada yang berhak menerima. “Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut agar masyarakat bisa terbantu,” harap kapolsek. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.