Diklatsar Banser, GP Ansor Banjar Ingin Cetak Kader Militan

0 46

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kota Banjar, mengadakan kegiatan Diklatsar Banser Angkatan Ke-II, bertempat di Halaman Masjid DKM Arrohman, tepatnya di Lingkungan Cisauheun, RT 25, RW 08, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jum’at (06/10).

Kegiatan Diklatsar Banser Angkatan Ke-II tersebut, rencananya akan dilaksanakan sejak, Jum’at (06/10) sampai dengan Minggu (08/10) mendatang. Dan diikuti oleh sekitar 80 orang peserta, yang berasal dari beberapa wilayah Desa dan Kelurahaan, diwilayah Kota Banjar.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Banjar, Supriyanto, S.H.I., mengungkapkan, peserta merupakan perwakilan dari 4 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan

Pemuda Ansor diwilayah Kota Banjar. Selama 3 hari, mereka akan digembleng tentang kedisiplinan, keagamaan, dan yang berkaitan dengan sosial-kemasyarakatan, serta materi lainnya.

“Selain dari PAC GP Ansor, mereka juga ada yang utusan dari MWC NU dan pesantren-pesantren diwilayah Kota Banjar,”ujarnya

Supriyanto, menegaskan, selama kepemimpinannya, PC GP Ansor Banjar, telah melaksanakan Diklatsar selama 2 kali. Selama kepemimpinannya, GP Ansor Banjar, akan difokuskan pada kaderisasi dan konsolidasi, serta mencetak Kader-kader Banser dan Ansor yang militan penjaga Negara dan ulama.

“Selama kurang lebih 8 bulan saya memimpin PC GP Ansor Kota Banjar, hanya sedikit sekali mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat seremonial. Kami fokus pada pelaksanaan PKD dan Diklatsar, guna mencetak Kader-kader Banser dan Ansor yang militan penjaga Negara, dan ulama, dan seterusnya,”katanya

Suprianto, menambahkan pihaknya menginstruksikan kepada segenap peserta Diklatsar Banser Angkatan Ke-2, untuk betul-betul serius dalam menjalani, mengikuti, dan melaksanakannya. Sebab, merekalah yang akan meneruskan estafet kepengurusan PC GP Ansor dan Banser diwilayah Kota Banjar, kedepan.

Diwilayah Kota Banjar sendiri, sedikitnya ada sekitar 800 orang Kader Banser, yang telah mengikuti Diklatsar, namun karena kesibukan dan faktor usia kini Banser Ansor Kota Banjar, yang aktif ada sekitar 200 orang.

Hadir dalam acara Diklatsar Banser Angkatan Ke-II, diantaranya Wakil Ketua DPRD Banjar Nana Suryana, Anggota DPRD Kota Banjar Mujamil., Ketua Muslimat Kota Banjar, Pengurus MWC NU Kota Banjar, dan para tamu undangan lainnya. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.