Australia Evalusasi Hibah yang Diterima Pemkab Garut

0 9

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Bupati Garut, Ruddy Gunawan, Jumat (6/10) menerima kunjungan tamu dari Australia. Mereka adalah Pelaksana Independent Review Program Hibah Air Minum dan Sanitasi yang didampingi Direktorat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum, Elkana Catur sebagai CPMU (Central Program Menejer Unit), Dirut PDAM Garut, Doni Siryadi dan Kabid PIKH Diskominfo, Ricky R.

Kedatangan Tim dari Australia ke Kabupaten Garut bertujuan mengevaluasi terkait bantuan dana hibah yang diterima oleh Perusahaan Daerah Air Minim (PDAM)  Tirta lntan Garut.  Bantuan tersebut dikucurkan pada Tahun 2013 dan 2014 yang disalurkan melalui pemerintah pusat sebagai pelaksana program Kementrian PUPR program AUS AID.

Bupati Ruddy Gunawan dalam sambutanya mengatakan, Kabupaten Garut sangat mengharapkan bantuan dari luar. Terutama untuk memenuhi serta pengembangan kebutuhan air minum, sebab masih banyak yang harus dikembangkan.

Bupati juga mengatakan, bantuan hibah dari Australia tersebut sangat diharapkan, baik oleh Pemerintah Kabupaten Garut maupun masyarakat Garut. Sebab sampai saat ini masih banyak masyarakat Garut yang belum bisa terjangkau oleh PDAM.

Untuk itu Ruddy Gunawan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah dihibahkan ke Kabupaten Garut untuk PDAM Tirta Intan. Diharapkan bupati, dengan bantuan hibah tersebut, masyarakat Garut yang selama ini belum terjangkau oleh PDAM, ke depan dengan bantuan hibah tersebut bisa merasakan saluran air bersih dari PDAM. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.