Puskesmas di Ciamis Ajak Warganya Wujudkan Pola Hidup Sehat

41

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Unit Pelaksana Teknik (UPT) Puskesmas Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), bertempat di Aula Balai Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rabu (04/10).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, pemateri dari Unit Pelaksana Teknik (UPT) Puskesmas Pamarican, memberikan pengetahuan tentang materi pola hidup kepada warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Berupa materi tentang bagaimana melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi makanan, sayur-sayuran, dan buah-buahan, tidak merokok, dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol yang membahayakan kesehatan dan jantung didalam tubuh.

Serta mengajak masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal, dan memberikan penyuluhan, pemahaman, tentang bagaimana menggunakan jamban yang baik.

Slider

Kepala Unit Pelaksana Teknik (UPT) Puskesmas Pamarican, Tata Sudinata, SKM., mengatakan, bahwa dengan diadakannya kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) itu, masyarakat akan lebih teredukasi dalam menjalankan pola hidup sehat.

“Keberhasilan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini, tergantung pada partisipasi warga masyarakat. Maka dari itu, mari kita memulai sejak sekarang harus menerapkan pola hidup sehat, dengan banyak berolah raga, serta banyak mengkonsumsi sayur-sayuran, dan buah-buahan,”ujarnya

Tata menambahkan, dengan terselenggaranya kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), diharapkan masyarakat akan semakin sadar dan terus meningkatkan perilaku pola hidup sehat.

“Kita berharap, dengan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), masyarakat dapat

mewujudkan pola hidup sehat dilingkungan tempat tinggalnya, khususunya warga masyarakat Desa, yang berada dibawah binaan Unit Pelaksana Teknik (UPT) Puskesmas Pamarican,”tandasnya. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.