PDIP-Hanura Jajagi Koalisi Hadapi Pilkada Garut 2018

0 29

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Pesta demokrasi di Kabupaten Garut sudah mulai memanas, beberapa partai sudah mulai menjalin koalisi. Bahkan PDIP nampaknya mulai melakukan pendekatan dengan partai koalisi pemerintah, Hanura.  Sepertinya tak lama lagi dua partai tersebut akan mendeklarasikan koalisinya.

Hal itu terbukti dengan kunjungan DPC PDIP Kabupaten Garut ke Hanura, Rabu (4/10).  Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPC PDIP Garut, Lina bersama pengurus lainnya melakukan pertemuan dengan Pengurus Partai Hanura. Bahkan Dedi Hasan Bahtiar, calon yang diusung PDIP untuk G-1 pun hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan politik tersebut, Dedi Hasan Bahtiar mengatakan, agar PDIP dan Hanura segera mengambil langkah cepat. Sebab menurut Dedi Hasan, antara PDIP dan Hanura sudah kondusif. Tinggal menentukan siapa yang akan diusung nanti di masing-masing partai.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Lina meminta, agar kedua partai segera membuat kesepakatan terkait koalisi, karena secara persyaratan sudah memenuhi kursi. Namun pinta Lina, sebelum bersepakat harus dipastikan mengajak partai lain, seperti NasDem dan PKB. Terutama partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat.

Ketua Partai Hanura Garut, H. Serli Besi menjelaskan pertemuan yang berlangsung di RM. Cibiuk itu baru sebatas membangun komunikasi politik, belum mengarah ke nama orang, Walaupun secara partai sudah jelas, Hanura mengusung H. Serli Besi dan PDIP mengusung Dedi Hasan Bahtiar. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.