Jembatan Penghubung Antar Desa di Ciamis Nyaris Ambruk

45

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Akibat meluapnya air Sungai Cikaso, karena hujan yang mengguyur pada Kamis (05/10) dini hari, menyebabkan jembatan penghubung antar Desa Cikaso dengan Desa Tanjungsari, yang berlokasi di Dusun Sukapura, RT 26, RW 06, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, nyaris ambruk. Akibatnya akses transportasi masyarakat diwilayah dua Desa, tersebut menjadi terputus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang warga setempat, Jamal, jembatan penghubung antar Desa Cikaso, dengan Desa Tanjungsari, tersebut nyaris ambruk, dikarenakan oleh meningkatnya debit air yang mengalir di Sungai Cikaso, akibat diguyur hujan semalaman, sehingga tembok jembatan tersebut tidak mampu menahan derasnya laju debet air yang mengalir dan datang secara tiba-tiba.

“Semalaman hujan mengguyur wilayah sini, akibatnya debit air Sungai Cikaso, naik dan mengakibatkan jembatan penghubung antar Desa Cikaso dengan Desa Tanjungsari, nyaris
ambruk,”ungkapnya

Slider

Jamal, mengatakan akibat kejadian tersebut, membuat akses transportasi masyarakat diwilayah Desa Cikaso dan Desa Tanjungsari, yang mengunakan fasilitas jembatan tersebut menjadi lumpuh total, karena jembatan yang biasa digunakan untuk aktifitas warga sehari-hari tersebut nyaris ambruk.

Terpisah, Kaur Kesra Desa, Arifin membenarkan, bahwa kejadian ambruknya jembatan penghubung antar Desa Cikaso dengan Desa Tanjungsari ini terjadi pada Kamis (05/10), sekitar pukul 10.30 WIB. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Arifin, berharap agar Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Intansi terkait untuk segera turun lokasi untuk melihatnya, dan segera memperbaikinya, karena jembatan tersebut merupakan akses penghubung masyarakat diwilayah Desa Cikaso dan Desa Tanjungsari, dalam melakukan segala aktifitas keperluan sehari-hari. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.