Ibu Bupati Ciamis Ajak Warga Gemar Makan Ikan!

0 41

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Istri Bupati Ciamis, yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Ai Elah Syam Arifin, mengajak seluruh warga masyarakat di wilayah Tatar Galuh Ciamis untuk gemar makan ikan, karena kandungan nutrisi dan gizi yang terkandung dalam ikan sangat baik untuk perkembangan otak dan kesehatan manusia.

Hal tersebut disampaikan Ai dalam rangkaian kegiatan Festival Hewan Ternak (Pesta Patok) yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, di Lapang Sepak Bola Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Rabu (04/10).

Dikatakan Ai,  Kabupaten Ciamis merupakan salah satu daerah di Propinsi Jawa Barat sebagai daerah penghasil ikan air tawar. Sehingga masyarakatnya dihimbau dan diajak untuk gemar makan ikan. Apalagi bagi anak-anak dengan rajin mengkonsumsi ikan sehingga sangat baik untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak.

“Ikan sangat bergizi dan dapat dijadikan sebagai obat penyembuh luka,” ujar Ai Syam Arifin.

Dalam kegiatan tersebut, Ai mengimbau para ibu untuk lebih berkreasi dalam menyajikan makanan yang menggunakan bahan dasar ikan agar tidak membosankan bagi keluarga.

“Bagi ibu-ibu mari berkreasi menciptakan variasi menu berbahan dasar ikan sehingga bisa menjadi menu yang digemari anak-anak dan keluarga,” tambahnya

Perlu diketahui bersama, dalam mendorong masyarakat gemar makan ikan panitia menyediakan sedikitnya 570 ikan nila untuk dibakar secara serentak dan dimakan bersama-sama dalam acara tersebut. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.