Bupati Ciamis Kukuhkan Pengurus Pembudidaya Ikan

10

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bupati Ciamis, Iing Syam Arifien mengkukuhkan Pengurus Pembudidaya Ikan Tingkat Kabupaten Ciamis. Pengukuhan Pengurus Pembudidaya Ikan Kabupaten Ciamis periode 2017-2022 dilaksanakan disela-sela acara Festival Ternak yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Rabu (04/10).

Dalam sambutannya, Iing mengatakan dengan dikukuhkannya Pengurus Pembudidaya Ikan ini, diharapkan dapat mendorong peningkatan produktifitas hasil pembudidayaan ikan air tawar di wilayah Kabupaten Ciamis.

Slider

“Pekerjaan rumah Pengurus Pembudidaya Ikan yang baru dikukuhkan ini adalah bagaimana cara meningkatkan produktifitas hasil pembudidayaan ikan air tawar di wilayah Kabupaten Ciamis. Sehingga kebutuhan akan ikan air tawar warga masyarakat di Tatar Galuh ini terpenuhi,” katanya

Iing berharap, dengan terbentuknya Pengurus Pembudidaya Ikan di Kabupaten Ciamis, ketersediaan ikan air tawar untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat akan ikan semakin meningkat. “Karena kita ketahui bahwa ikan adalah sebagai salah satu sumber gizi terbaik, yang banyak dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Pengurus Pembudidaya Ikan, H. Dedi Kusdiana mengatakan tujuan dari dibentuknya Pengurus Pembudidaya Ikan Kabupaten Ciamis ini ialah untuk meningkatkan produksi perikanan air tawar yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis. Sehingga pemenuhan kebutuhan masyarakat akan konsumsi ikan terpenuhi. Serta diharapkan ke depannya warga di Kabupaten Ciamis dalam pemasokan akan kebutuhan ikan air tawar tidak bergantung lagi kepada daerah lain. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.