Tangkal Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Ciamis Gelar Pelatihan Keterampilan Sablon

45

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba bertempat di Aula Desa Cijeungjing Kecamatan Cijeungjing Kabuapten Ciamis, pada (3-4/10/2017).

Pada kegiatan pelatihan ini turut hadir pula tamu undangan perwakilan dari Polsek Cijeungjing, Koramil, Kecamatan Cijeungjing, Yayasan Ar-Rahmaniyyah dan dari Desa Cijeungjing.

Menurut Kasi P2M BNN Kabupaten Ciamis Deny Setiawan, S.Sos., MM dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertemakan “Berkarya tanpa Narkoba” dengan jenis pelatihan yang diberikan kepada peserta yaitu Sablon Kaos dengan dibimbing oleh dua Instruktur sablon, yang diikuti oleh 10 orang peserta perwakilan dari Ar- Rahmaniyyah, Karang Taruna Desa Sadananya, Karang Taruna Desa Selamanik, Karang Taruna Desa Cihaurbeuti, Karang Taruna Desa Panumbangan dan Karang Taruna Desa Cijeungjing.

Slider

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui BNN Kabupaten Ciamis untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Diharapkan dengan kegiatan ini para peserta khususnya, mampu mencegah dari bahaya narkoba dengan berkarya menghasilkan sesuatu yang berguna bagi dirinya dan masyarakat sekitarnya,”ujar Deny.

Kepala BNN Kabupaten Ciamis AKBP. Yaya Satyanagara menyampaikan, dalam sambutan pembukaan, bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pelatihan kemampuan masyarakat dalam suatu bidang khususnya sablon, sehingga diharapkan dapat menambah keterampilan baru serta bisa menjadi salah satu mata pencaharian bagi pemuda di lingkungannya masing-masing bahkan tidak menutup kemungkinan bisa membuka lowongan pekerjaan yang dapat menyerap banyak tenaga kerja, sehingga diharapkan bisa menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di daerah rawan.

“BNN terus berupaya untuk mengurangi para pecandu maupun penyalahgunaan narkoba dengan sosialisasi, pelatihan, maupun beberapa kegiatan lainnya secara berkesinambungan dengan bidang pelatihan yang lain. Oleh sebab itu BNN tidak henti-hentinya untuk terus mengajak kepada semua pihak untuk berperan serta bersatu bersama-sama dalam menanggulangi masalah narkoba ini dengan segala upaya guna mewujudkan Kabupaten Ciamis terbebas dari Penyalahgunaan Narkoba,Pu”jelas Yaya. (Pujitio/wp)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.