Ratusan Peternak di Ciamis, Ikuti Festival Ternak 2017

87

wartapriangan.com, BERITA CIMAIS.
Sudah menjadi tradisi, para peternak di Kabupaten Ciamis setiap tahun selalu menggelar festival ternak. Kali ini ratusan peternak wilayah Ciamis mengikuti Festival Ternak 2017 yang digelar dari 3 sampai 4 Oktober 2017, di Lapang Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Festifal Ternak 2017 dihadiri Bupati Ciamis, para Kepala Dinas, Ketua KTNA Awan, para Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Lakbok.

Slider

“Ini untuk memotivasi para pelaku bidang peternakan untuk mengembangkan usaha dan demi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,”kata Sekertaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Otong Bustomi, saat mendampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Ir Yeti.

Dalam kontes ternak tersebut diikuti 400 peserta se kabupaten Ciamis, dalam pestival ternak itu, Otong mengaku mengadakan penilaian bagi kelompok dan pemilik ternak untuk beberapa komoditi, yaitu sapi potong, domba, kambing, ayam lokal dan itik.

“Kemudian pelayanan kesehatan di adakan di festival ternak kepada ratusan ekor ternak. Lalu pameran¬† pembangunan peternakan. Festival ini sebagai media dialog antar pelaku peternakan,”jelasnya. (Dena A Kurnia/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.