Keren! Tahun Ini Pendidikan Garut Berhasil Sabet Berbagai Prestasi Tingkat Nasional

0 83

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Sebanyak 365 SMPN/Swasta di Kabupaten Garut mengikuti acara pemberian penghargaan prestasi 2017. Acara tersebut dikuti ribuan siswa/siswi SMP, bahkan Bupati Ruddy Gunawanpun ikut menghadiri.

Menurut Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Totong, M.Si, acara tersebut merupakan  sebuah apresiasi berbagai penghargaan prestasi, baik terhadap siswa maupun guru. Prestasi yang diraih Kabupaten Garut merupakan prestasi tingkat Nasional.

Ditambahkan Kabid SMP, tahun ini Disdik Garut sarat dengan berbagai presasi. Prestasi tersebut diraih oleh kalangan siswa dan  gurunya. Bahkan di hadapan bupati dan ribuan yang hadir, masing-masing siswa berprestasi tingkat provinsi dan nasional menunjukkan kebolehannya dalam bidang kesenian. Sehingga bupati langsung membagikan uang panyecep.

Ditambahkan Totong, prestasi yang diraih Disdik Garut dari mulai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Kabupaten Garut meraih peringkat 2 tingkat Provinsi Jawa Barat. Lalu juara umum Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat. Juara I PNS Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat, atas nama Dr. Budi Suhardiman, Kepala SMPN 2 Garut, Finalis Olimpiade Guru Nasional atas nama, Baren, S.Pd, Guru SMPN 2 Cikajang dan Juara 1 FLS2N tingkat nasional dalam bidang seni tradisional atas nama SMPN 1 Cilawu.

Plt. Kadisdik Garut, Dede Sutisna menambahkan, ada beberapa penghargaan yang diserahkan ke kepala sekolah berpestasi. Diantaranya kepala sekolah berprestasi dalam bidang pengelolaan sekolah, yang tahun ini diraih Kepala SMPN 2, Dr. Budi Suhardiman, Kepala SMPN 1 Sukawening, Aceng Mulyana, M.Pd dan Kepala SMP Persada Cisurupan, Dr. Ajang Rusmana. Sementara dalam kategori tata kelola BOS Terbaik diraih SMPN 1 Kadungora.

Selain itu jelas Dede Sutisna, ada beberapa penghargaan lainya yang diraih kepala sekolah,  yakni sekolah terbaik dalam pelaksanaan “Embun Pagi dan Pendidikan Karakter”, Sekolah Berbudaya Lingkungan juga Sekolah Berbasis Agama.

Lebih jauh Dede Sutisna mengatakan, tahun 2017 merupakan apresiasi terhadap prestasi yang diraih stakeholder SMP. Dan acara tersebut digagas oleh Bupati Garut Ruddy Gunawan, sekaligus sebagai momentum kebangkitan dunia pendidikan di Kabupaten Garut.

Program Embun Pagi dan Pendidikan Karakter yang sudah berjalan setahun lebih, mulai dipetik hasilnya. “Sekolah-sekolah mulai terbiasa untuk melakukan yang terbaik dalam berbagai bidang,” jelas Dede Sutisna.

Namun saat ditanyakan sumber dana yang digunakanya, baik Kabid SMP maupun Plt Disdik tidak menjawab. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.