Dicari Domba Tercantik di Ciamis!

83

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS. Puluhan ternak domba di Festival benar-benar tampil menarik, ternak-ternak itu sengaja dirias dengan aneka asesoris dan berlenggak-lenggok di atas catwalk, mengitari lapangan sepak bola Sukanagara Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis.

Hiasan itu tak hanya dipakai di badannya saja, tetapi juga terpasang di bagian wajah atau muka ternak, tanduk bahkan kaki-kaki ternak.

Penampilan ternak itu juga dinilai dari bentuk tubuh, kesehatan dan fashion, sebagai puncak acara Festival Ternak 2017, yang berlansung dari tanggal 3 hingga 4 Oktober 2017. Festival Ternak yang juga dikenal dengan nama Festival Patok ini diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang rutin digelar oleh dinas peternakan.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin yang membuka langsung acara tersebut mengapresiasi kegiatan Festival Ternak 2017 ini. “Acara ini bagus untuk mempromosikan potensi peternakan dan perikanan di Ciamis yang sangat luar biasa,” ungkapnya kepada Warta Priangan saat ditemui di sela-sela acara.

Slider

“Adanya kontes ternak ini membuat festival ternak tahun ini lebih semarak,”¬†kata Bupati Iing Syam Arifin.

Suasana festival ternak semakin semarak, karena setiap peserta domba fashion perwakilan tiap kecamatan diiringi beragam tetabuhan. Bahkan ada yang dilengkapi dengan aneka atraksi tambahan, seperti atraksi macan-macanan, manusia topeng dan lainnya.

Menurut Dadang peserta dari Kecamatan Ciamis mengaku, merogoh kocek hingga jutaan rupiah, untuk merias ternak kesayangannya agar tampil menarik

“Pakaian ternak ini mahal. Masalah biaya tidak jadi soal sudah lama saya buat, karena ini demi kepuasan. Saya ingin menampilkan yang terbaik dalam Festival Ternak ini,” tutur Dadang. (Dena A Kurnia/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.