Cegah Peredaran Narkoba di Tasikmalaya, Polsek Indihiang Adakan Penyuluhan

44

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebagai bentuk kepedulian akan maraknya penggunaan Narkoba dilingkungan generasi muda saat ini, Jajaran Kepolisian Dari  Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota berserta para perwira Polsek Indihiang dan beberapa  anggotanya juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamaju Kidul mengadakan penyuluhan narkoba kepada masyarakat sekitar Kecamatan Indihiang yang bertempatan di Aula Kelurahan Sukamaju Kidul, Rabu (04/10/2017) siang.

Tujuan kegiatan ini adalah agar polisi beserta masyarakat dapat bersama-sama menjaga menekan peredaran Narkoba serta memberikan bekal kepada generasi muda untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Didepan peserta penyuluhan Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota Kompol Tri Sumarsono menyampaikan, sebagai orang tua atau yang dituakan dimasing-masing daerah agar senantiasa memantau pergaulan dan perkembangan anak muda sebagai generasi penerus bangsa.

Slider

“Kita tahu sebagian generasi muda semakin hari semakin rapuh digerogoti narkoba, sehingga tidak dapat lagi berpikir jernih,”ujarnya.

Sambil memaparkan materi Narkoba Kompol Tri Sumarsono menjelaskan bahwa ciri-ciri seseorang yang sudah ketergantungan terhadap Narkoba diantaranya seperti megalami perubahan sikap dan kepribadian, mudah tersinggung, mudah mengantuk, pemalas, kesehatan diri tidak terjaga dan suka melakukan tindakan kriminal dan pelanggaran hukum lainnya.

“Awasi generasi kita dan laporkan jika disekitar kita ada yang memakai bahkan menjual narkoba, jangan takut melaporkan, karena pelapor mempunyai hak untuk dilindungi,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Indihiang juga menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban dilingkungan kita adalah tanggung jawab bersama.

“Karena ronda itu disamping untuk menjaga kamtibmas juga untuk silaturohmi dan tukar pendapat. Namun ronda jangan sampai dipergunakan untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Jika terjadi suatu permasalahan segera lapor ke RT atau Bhabinkamtibmas agar dengan cepat dapat tertangani,”pungkasnya. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.