Kebakaran Pasar Samarang Garut Hanguskan Belasan Kios dan 4 Rumah

0 42

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Pasar Sementara Samarang, di Kampung Jati, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Samarang terbakar, Senin (2/10) malam. Akibat kebakaran tersebut, sempat membuat kemacetan arus lalulintas dari Samarang ke Tarogong dan sebaliknya.

Dikatakan Seketaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi, penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui, Apakah dari arus pendek atau dari hal lain. Yang jelas menurut Satria Budi, api mulai terlihat oleh warga sekitar pukul 19.30 WIB.

Dikarenakan faktor cuaca yang kebetulan malam itu angin agak kencang sehingga membuat api cepet merembet ke kios yang lain.  Akibatnya 18 kios di pasar sementara Itu hangus terbakar. Namun kerugian akibat musibah kebakaran tersebut belum bisa diprediksi.

Dijelaskan Satria Budi, Dinas Damkar menerima kontak dari Koramil Samarang, terjadi kebakaran di Pasar Samarang sekitar pukul 19.30 WIB. Setelah menerima laporan, Satria Budi langsung menurunan lima unit mobil pemadam kebakaran ke TKP.

Dalam proses pemadaman di lokasi kejadian, semua Forkopim Kecamatan Samarang terjun membantu bersama warga dan Dinas Pemadam Kebakaran. Api baru bisa diatasi setelah bantuan lima unit mobil damkar turun. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.