Warga di Ciamis Keluhkan Banyak Lampu PJU Yang Mati

50

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di sepanjang jalan Kertahayu-Pamarican, khususnya diwilayah Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican. Kabupaten Ciamis, banyak yang mati.

Pantuan Warta Priangan, Minggu (01/10) malam, sejumlah lampu jalan yang ada di Jalan Kertahayu – Pamarican terlihat mati. Sedikitnya terlihat ada sekitar 5 unit Penerangan Jalan Umum (PJU), yang tampak sudah tidak menyala.

“PJU didaerah ini sudah lama mati, dan belum pernah ada langkah perbaikan, yang dilakukan,”ujar salah seorang warga Dede Kurnia.

Slider

Warga disini berharap lampu PJU yang mati tersebut segera diperbaiki. Sebab kondisi jalan yang gelap sangat membahayakan pengendara. Selain itu juga rawan terjadi tindak kriminalitas.

“Tolong secepatnya PJU itu diperhatikan, karena semua warga yang melintas di jalan ini pasti merasakan khawatir kalau kondisi jalanya gelap,” ujarnya

Sementara Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag., membenarkan bahwa sedikitnya ada sekitar 5 PJU diwilayah Desa Sukahurip, yang sudah lama mati dan belum ada perbaikan hingga sekarang.

“Kami sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Intansi terkait, untuk segera melakukan langkah-langkah perbaikan, sehingga para pengendara yang melintas di malam hari tidak merasakan kegelapan, serta bisa meminimalisi terjadinya rawan kecelakaan dan kriminalitas diwilayah Desa Sukahurip, khususnya,”ujarnya. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.