Ribuan Warga Harapkan Penyelesaian Infrastruktur Jalan di Ciamis

52

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ribuan masyarakat yang tinggal di Desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis mengharapkan perhatian serius dari Pemerintah untuk menyelesaikan infrastruktur jalan yang menghubungkan dua Kabupaten yaitu Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Kuningan.

Dudung Kepala Desa Sukajaya menjelaskan, belum terselesaikanya pembangunan jalan penghubung dua Kabupaten itu membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu bahkan agak terisolir dari Ibukota Kabupaten Ciamis.

“Mayoritas masyarakat Desa Sukajaya bekerja sebagai petani, sehingga ada puluhan ribu hektar lahan yang ditanami padi dan kopi sangat berlimpah,”terang Dudung.

Slider

Masih menurut Dudung, karena rusaknya jalan membuat hasil panen padi maupun kopi sulit dibawa, walaupun harus dibawa, terpaksa hanya menggunakan sepeda motor. Tentunya menambah biaya transportasi karena sedikit bawanya dan estafet.

Dudung pun berkeyakinan jika infrastruktur jalan menghubungkan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Kuningan tidak hanya membuat masyarakat semakin sejahtera namun juga berkontribusi besar bagi pemenuhan kebutuhan beras di Kabupaten Ciamis, selain itu Desa Sukajaya salah satu wajah Kabupaten Ciamis dari sisi utara.

“Jalan Desa Sukajaya sepanjang kurang lebih 20 Km, kondisi baik 10 km, sedangkan 6 km belum terehab,”tambahnya.

Masih menurut Dudung, perlu peningkatan setatus Dadiharja Kawunglarang dan Sukajaya Selajambe Kabupaten Kuningan.

“Desa Sukajaya kedepan siap lanjutkan pembangunan ciamis lebih maju, lebih baik dan lebih sejahtera,”pungkas Dudung. (Dena A Kurnia/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.