MUI Desa di Ciamis Santuni Puluhan Anak Yatim

0 21

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (01/10), mengadakan kegiatan santunan anak yatim dan pengajian akbar, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah.

Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1439 H, yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Kertahayu, bertempat di Halaman Kantor Desa Kertahayu. Dan dihadiri oleh Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifien, Drs. H. Wagino, Camat Pamarican, Yogi Ginajar, SH., serta para tamu undangan lainnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua Pelaksana yang juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Kertahayu, Ustd. Ruhimat, mengatakan bahwa kegiatan santunan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan untuk tahun ini, Alhamdulillah kita sedikitnya bisa menyantuni sekitar 80 anak yatim, yang ada diwilayah Desa Kertahayu ini.

“Mudah-mudahan kita bisa terus istiqomah menyelenggarakan kegiatan santunan terhadap anak yatim setiap tahunnya. Dan berharap mudah-mudahan para donator semakin bertambah banyak, sehingga penerima santunan pun bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sementara Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifien, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Kertahayu, diisi dengan kegiatan positif, yaitu kegiatan santunan anak yatim dan pengajian akbar.

Iing, mengharapkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H ini, bisa menjadi tempat silaturahmi para warga diwilayah Desa Kertahayu khususnya, umum bagi warga masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Ciamis dan berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, serta lebih meriah lagi. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.